Tim Pusat dan Jica Cek Lapangan

Tim Pusat dan Jica Cek Lapangan

\"ary,

CURUP- Tim Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Pisew pusat dan tim Japan Internasional Cooperation Agenci (Jica) menyambangi Kabupaten Rejang Lebong. Kunjungan tim pusat dan Jica tersebut untuk melakukan pengecekan terhadap lokasi sasaran Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Salah satu lokasi yang akan di cek keberadaanya yakni di kecamatan Kota Padang. Sebelum melakukan pengecekan, tim PNPM Pisew pusat, tim Jica dan Bappeda Kabupaten Rejang Lebong dan pihak terkait melakukan rapat di ruang rapat Sekda Kabupaten Rejang Lebong yang dipimpin oleh Plt Sekertaris daerah Ir Zulkarnain MT pada Selasa (21/6) kemarin.

Dijelaskan Plt Sekda, tim Jica sendiri merupakan donatur dari program PNPM pisew yang salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong merupakan sasaran dari program PNPM pisew ini. Menurut Zulkarnain dalam pelaksanaan PNPM Pisew yang diselenggarakan sejak tahun 2009 lalu hingga tahun 2015, total dana yang telah dikucurkan untuk Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 45 miliar.

\"Dari tahun 2009 hingga tahun 2015 kemarin total dana yang telah dikucurkan untuk program PNPN Pisew di Kabupaten Rejang Lebong mencapai Rp 45 miliar,\" jelas Zulkarnain.

Lebih lanjut Plt Sekda menjelaskan, kedatangan tim dari pusat dan Jica ke Lapangan kemarin, tim akan mengeceka ke lokasi karena program PNPM Pisew akan berakhir. Tim akan melihat langsung hasil dari program PNPM Pisew di Kabupaten Rejang Lebong yang merupakan Kabupaten tertinggi yang melibatkan perempuan dalam pelaksanaan program ini.

\"Dari sejumlah kabupaten di Indonesia yang mendapat program PNPM Pisew ini, memang Kabupaten Rejang Lebong yang paling tinggi keterlibatan perempuan, oleh karen itu tim ingin melihat langsung ke lapangan,\" tambahnya.

Dijelaskan Plt Sekda, program PNPN Pisew di Kabupaten Rejang Lebong ini, dilakukan dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti di Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Dataran, Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Selanjutnya di Kecamapat Kota Padang dan Kecamatan Bermani Ulu Raya.

\"Kita berharap program ini akan terus berlanjut di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga semakin banyak daerah yang bisa kita bangun,\" akhir Sekda.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: